Dikabarkan Meluncur Tanggal 24 Juni, Bocoran Windows 11 Sudah Tersebar Luas

Beberapa waktu lalu, Microsoft mengumumkan untuk tidak melanjutkan pengembangan Windows 10X. Awalnya Windows 10X dikembangkan untuk perangkat dua layar. Kemudian, dilanjutkan pengembangan untuk satu layar untuk menjadi pesaing Chrome OS. Dan dikatakan bahwa Windows 10X dikembangkan dari Windows Core OS dan tidak akan menggantikan Windows 10. Namun, tiba-tiba Microsoft menghentikan pengembangan Windows 10X dan akan mambawa fitur yang ada pada Windows 10X ke Windows 10 menjadi Windows 11 yang berkode nama “Sun Valley”.

Belakangan ini, bocoran tampilan antarmuka dari OS tersebut sudah banyak bermunculan internet.

Situs web asal China Baidu telah mengunggah tampilan Windows 11. Tampak bahwa deretan ikon taskbar terlihat tersusun rata tengah seperti halnya Windows 10X.

Baidu

Selain taskbar, menu Start Windows 11 tampak terlihat lebih segar dibandingkan Windos 10. Sebab, menu Start tak lagi menampilkan deretan menu atau aplikasi yang terpasang di Komputer.

Sebagai gantinya, menu Start kini menampilkan beragam informasi penting, seperti cuaca, beritam kurs mata uang, dan lain sebagainya dalam bentuk cards atau Live Tiles.

Baidu

Jendela context menu (klik kanan), aplikasi, dan File Explorer pada windows 11 juga tampak berbeda, karena menggunakan ujung desain yang membulat (rounded).

Selain itu, ada juga fitur manajemen jendela aplikasi yang disisipkan di tompol “Maximize” di tiap jendela agar mempermudah multitasking.

Baidu

Gambar-gambar bocoran antarmuka yang beredar disinyalir berasal dari Windows 11 Pro build 21996.1 versi “Dev”, alias pengembang. Desain dan fitur-fiturnya bisa saja masik banyak yang perlu diperbaiki atau bakal berubah.

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat pada video berikut:

Share Post:

About Author

admin

Recommended Posts

No comment yet, add your voice below!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *